Friday 19 July 2013

Fotografi



Persyaratan Lomba Fotografi



A. Ketentuan Umum
1.    Peserta adalah kalangan pelajar SMA atau sederajat se-Indonesia dan Mahasiswa Se-Jabodetabek.
2.    Lomba dibagi menjadi 2 kategori :
1. SMA Se-Indonesia
2. Mahasiswa Se-Jabodetabek
3.   Foto merupakan hasil karya milik sendiri dan belum pernah memenangkan lomba. Foto merupakan karya tunggal, bukan karya serial.
4.    Setiap peserta dikenakan biaya Rp40.000/foto.
5.  Formulir pendaftaran dapat diunduh di blog waterfestid.blogspot.com dan biaya pendaftaran dikirimkan ke rekening “WATER FESTIVAL 2013”.

Bank BNI
Cabang Kota Bogor
Atas nama : Nurul Hikmah Amalia
Nomor rekening 0197509034


Setelah membayar, Peserta wajib mengirim sms ke contact person untuk keterangan pembayaran, dengan format : “Telah membayar biaya lomba FOTOGRAFI WATER FESTIVAL 2013 sebesar 40.000 Rupiah, no rek. peserta, atas nama, nama tim, sekolah, nama kota.” Panitia akan membalas konfirmasi sms dalam waktu 1 x 24jam.
6.  Formulir pendaftaran dan hasil foto peserta dikirim mulai tanggal 29 Juli 2013 dan selambat-lambatnya pada tanggal 26 Agustus 2013.
7.   Hasil foto dengan bentuk hardcopy dan softcopy dikirim dalam satu berkas dengan judul “Lomba Fotografi – Water Festival 2013” yang disertai dengan fotokopi formulir pendaftaran, fotokopi KTP atau identitas diri, dan fotokopi bukti pembayaran. Hasil karya dikirimkan via pos ke :

Water Festival 2013
Sekretariat Himpunan Mahasiswa Manajemen Sumberdaya Perairan
Departemen Manajemen Sumberdaya Perairan
Gedung Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Level 3 Wing 7
Jl. Agatis Kampus IPB Darmaga, Bogor – Indonesia

Hasil fotografi juga dikirimkan via email di waterfestivalid@gmail.com
8.  Pengumuman pemenang akan diumumkan pada acara puncak Water Festival 2013 tanggal 22 September 2013 di Auditorium Sumardi Sastrakusumah, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Institut Pertanian Bogor.

B. Ketentuan Khusus
1.   Peserta harus menampilkan hasil karya foto sesuai dengan tema yang ditentukan oleh       panitia WATER FESTIVAL 2013 yaitu “Paradox of Water (Kebanjiran Vs Kekeringan)”.
2.    Peserta diperbolehkan untuk menggunakan kamera apa saja (HP, Pocket, Prosumer atau DSLR).
3.   Pemotretan dilakukan dengan media film ataupun digital. Tidak diperkenankan melakukan  editing DI (digital imaging) atau merubah keaslian foto.
4.    Peserta diperbolehkan mengirimkan karya sebanyak maksimal 2 (dua) karya.
5.   Foto yang dilombakan adalah foto bebas (sesuai tema), sarat makna, dan penuh            kreativitas (NO SARA).
6.    Foto dikirimkan dalam bentuk hardcopy dan softcopy
6.1. Foto dalam bentuk hardcopy dikirim satu rangkap. Foto dicetak dengan ukuran sisi terpanjang maksimal 40 cm dan sisi terpendek minimal 20 cm (10R), tanpa bingkai, tanpa alas, tanpa pencantuman unsur-unsur non-fotografis. Jenis foto yang dicetak menggunakan bahan doff. Dibelakang foto tersebut terdapat keterangan foto yang meliputi judul foto, deskripsi singkat foto, lokasi beserta keterangan fotografer : nama, profesi, alamat, nomor yang bisa dihubungi dan email.
6.2. Foto dalam bentuk softcopy dikirim dalam satu CD (Compact Disc). Format foto dalam bentuk JPEG pada skala 12 (high quality), ukuran sisi terpanjang 1024 pixel pada resolusi 300 dpi.
7.   Panitia berhak mendiskualifikasi peserta sebelum dan sesudah penjurian apabila terbukti melakukan kesalahan.
8.    Setiap hasil karya menjadi hak panitia.
9.    Keputusan dewan juri adalah sah dan tidak dapat diganggu gugat.
10.  Dengan mengirimkan foto berarti peserta telah dianggap menyetujui semua ketentuan      teknis dan persyaratan yang telah ditetapkan oleh panitia.

CONTACT PERSON:
Dearizky         : 085310267787

No comments:

Post a Comment